Menanti Ayu Laksmi di Bali Live On Nature

Artis Ayu Laksmi akan mengisi episode kedua dari rangkaian  pertunjukan musik bertajuk ‘Bali Live on Natures’. Program ini merupakan persembahan dari MCast Pregina Showbiz Bali  berupa garapan pertunjukan musik bertajuk ‘Bali Live on Natures’.

Tayangan live Tapping ini diputar di platform youtube dari destinasi pariwisata di Bali yang berbasiskan keindahan serta lingkungan berdurasi 60 menit. “Diputar pada 27 Agustus,” kata Gus Mantra, dari Pregina.  Berisi komposisi persembahan garapan music oleh kelompok seni, band. duo trio serta sisipan talkshow mempromosikan destinasi Kawasan wisata.

Ayu lahir di Singaraja, Bali, 25 November 1967 akan tampil menampilkan musiknya. Pada tahun 2010 meluncurkan album idealis bernuansa World Music, berjudul Svara Semesta, kemudian disusul Svara Semesta 2 pada tahun 2015. Pada masa itu sekaligus membentuk group musik Svara Semesta.

“Episode kedua persembahkan dari Pura Taman Ayun yang Berada di Desa Mengwi, Pura Taman Ayun kerap disebut sebagai salah satu pura paling cantik yang ada di Pulau Dewata,” kata Bagus Mantra dari Pregina, Sabtu (22/8/2020).

Pada situasi normal, taman ini menjadi tujua wisatawan lokal dan asing. Bahkan taman yang ada di pura ini sempat muncul dalam acara Around the World in 80 Gardens. Sedikitnya ada 50 buah pelinggih dan bangunan suci di kawasan suci Pura Taman Ayun, yang hingga sekarang kondisinya tergolong baik.

Situs Indonesia yang ditetapkan oleh UNESCO terdapat pada kelompok situs budaya satu-satunya diwakili oleh Provinsi Bali, dengan tema “Cultural Landscape of Bali Province: The Subak System as a  Manifestation of the Tri Hita Karana Philosophy”.

Tim UNESCO sebelumnya telah beberapa kali melakukan  kunjungan ke Kawasan Pura Taman Ayun dan UNESCO sudah mengakui Pura Taman Ayun sebagai representasi negara-negara di dunia terhadap nilai-nilai kearifan lokal Bali, yakni  Tri Hita Karana, yang salah satunya diwujudkan melalui sistem subak.

Dengan adanya pengakuan dunia terhadap WBD di Bali akan semakin menggugah kepedulian semua pihak untuk benar-benar melestarikan danmengimplementasikan nilai-nilai warisan leluhur.

( kanalbali/Wibi Laksono)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.